Cara Mudah Buat Tahu Bulat Sendiri

Siang ini waktu istirahat penulis sempat terlinas pengen Tahu bulat Tasikmalaya Tahu bulat, itu makanan yang gurih dan unik menurut saya, tapi kali ini saya tidak akan membahas lagi sejarah tahu bulat, karena di artikel sebelumnya suda saya bahas. Tapi gimana jadinya kalau saya bikin Tahu bulat sendiri menarik juga, yuk para bunda merapat saya akan kasih tau resep cara pembuatan Tahu bulat Kopong, bahan bahan nya sederhana dan mudah di dapat ya bun :)
mari kita intip resep membuat tahu bulat kopong
sumber gambar cookpad.com


 Resep Tahu Bulat
bahan:
  •     tahu putih 5 buah
  •     royco
  •     garam dikit
  •     Baking Powder (BP) setengah sendok teh
  •     1 kuning telur
  •     merica bubuk

 Cara Membuat Tahu Bulat

  •     Hancurkan tahu dan peras dengan kain sampai air habis, bumbuin dan beri telur uleni sambil dibentuk bulat".
  •     Biarkan di suhu ruangan sampai 20 menitan, goreng dengan minyak sampai ngambang dan aduk" dengan api kecil, angkat.
Jika sudah di goreng tahu malah hancur iru berarti bunda kurang kering memeras tahunya :)
Selamat mencoba bun :)
Sumber : http://buatresep.blogspot.co.id
Sumber Gambar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »