Tolong Sebarkan Ternyata Inilah 21 Manfaat Air Kelapa Hijau

Kelapa hijau Atau Kelapa muda memang salah satu buah yang paling di gemari oleh semua orang, terlebih lagi di Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Buah Kelapa banyak hidup dan menjadi buah yang dekat dengan  keseharian masyarakat. Tidak hanya daging kelapanya yang di jadikan sebagai bumbu masakan, juga air kelapa yang kerap di gemari oleh remaja, orang tua, dan semua orang. Tidak hanya menyegarkan tetapi juga air kelapa hijau memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bagus untuk kesehatan. Diantaranya : Kalori (17 kal), Air (95,5 g), Protein (0,2 g), Lemak (0,1 g), Karbohidrat (3,8 g), Mineral (0,4 g), Kalsium (15 mg), Fosfor (8 mg), Zat besi (0,2 mg), Vitamin C (1 g)


Inilah manfaat Air Kelapa Hijau untuk kesehatan :

1. Air Kelapa Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan
Diketahui air kelapa h9ijau memiliki kadar lemak, gula, kalori yang sangat rendah, oleh sebab itu mampu menurunkan berat badan.
2. Air Kelapa Hijau dapat menteralisi Racun Dalam Tubuh
Kandungan antidotum (anti racun) dan tanin yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi, hal ini yang menyebabkan air kelapa hijau mampu mengurangi zat racun yang masuk ke dalam tubuh.
3. Menghilangkan dehidrasi
Kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi, dan dapat menggantikan cairan yang hilam dalam tubuh kita.
4. Menjaga Sistem Pencernaan
Kandungan air kelapa hijau yanmg mampu mengurangi racun dapat mengurai sampah atau kotoran juga, yang nantinya akan memudahkan untuk buang air besar dan akan melancarkan sistem pencernaan.
5.Manambah kandungan gizi dalam tubuh
Sudah di sebutkan diatas mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam air kela hijau.
6. Menangkal Radikal bebas
Air kelapa hijau juga mempunyai antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas
7. Menjaga kadar kolesterol
Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau mampu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.
8.  Mengatasi Rambut Rontok
Kandungan golukosa, fruktosa, sukrosa, mineral, asam amino, yang terdapat dalamk air kelapa hijau mampu mengatasi rambut rontok.
9. Menjaga Kesehatan Jantung
Karena tinggi dan banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata mampu menjaga kesehatan jantung kita.
10. Menjaga tekanan darah
Air kelapa hijau mampu menjaga tekanan darah agar tetap stabil, hal ini di sebabkan karena kandungan magnesium dan kalium dalam air kelapa hijau.
11. Bermanfaat untuk Ibu Hamil dan Janinnya
Air kelapa hijau bermafaat sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dam janin, karena mengandung asam laurat yang mempunyai karakteristik sebagai anti bakteri, anti virus, dan antijamur.
12. Menjaga kesehatan ginjal
Kandungan gizi yang terdapat dalamj air kelapa hijau ini juga mampu menjaga kesehatan ginjal.
13. Dapat meredakan demam
Sudah sejak jaman nenek moyang kita air kelapa hijau di percaya dapat menurunkan demam yang tinggi.
14. Meningkatkan kadar HDL dalam darah
HDL merupakan kolesterol baik yang di butuhkan oleh tubuh kita, air kelapa hijau mempunyai manfaat dalam meningkatkan kadar HDL.
15. Menambah energi di dalam tubuh
Kandungan air kelapa hijau mampu menambah ion yang hilang akibat terlalu banyaknya kegiatan, dan mampu mengembalikan dan menambah energi kita.
16. Mendukung sistem Imun
Kandungan asam laurat yang terdapat dalam air kelapa ini mampu membunuh cacing cacing yang berbahaya dalam tubuh dan menjaga sistem imun.
17. Mengobati penyakit Migrain
Kandungan dalam air kelapa hijau juga mampu mengobati penyakit migrain
18. Menyembuhkan alergi pada kulit
Air kelapa hijau sebagai anti virus, anti bakteri dan anti jamur dapat mengobati alergi yang di sebabkan oleh bakteri atau jamur.
19. Meningkatkan vitalitas pada pria
Dengan konsumsi teratur air kelapa hijau mampu meingkatkan vitalitas pada pria,apalagi jika pria tersebut tidak merokok.
20. Membuat kulit menjadi halus
Vitamin yang terdapat pada air kelapa muda ternyata mampu meningkatkan jaringan kolagen pada kulit.
21. Mampu menghancurkan batu empedu
Biasanya penyakit yang berada dalam kantung empedu ini, membuat si penderita mengalami sakit yang cukup parah, dan bahkan jalan yang sering di tawarkan oleh seorang dokter ialah Operasi. Tetapi konon katanya Air kelapa hijau mampu mengancurkan  batu empedu dan membantu mengeluarkannya juga.
Suatu penelitian pernah di lakukan pada pasien yang mempunyai batu ginjal.Ternyata air kelapa yang berfungsi sebagai diuretik ini dapat mengeluarkan batu ginjal pada pasien tersebut. “Tentunya batu tersebut berukuran sangat kecil,” terang dr. Peddy. Tapi jika batunya sudah lebih besar dari saluran kencing, air kelapa tidak bisa Anda andalkan.

Berikut cara untuk mengolah kelapa hijau untuk kesehatan :

Untuk satu kali pemakaian di butuhkan 1 buah kelapa hijau, lubangi bagian atas nya sekitar 3- 5 cm, setelah itu bakar kelapa hijau ini, dengan posisi yang sudah di lubangi di atas, dan pastikan agar tidak tumpah.
Setelah airnya cukup mendidih, angkat kelapa hijau itu dan dinginkan, jangan sampai tumpah.
Untuk konsumsi di anjurkan sebelum tidur dan dalam keadaan dingin (jangan di simpan di lemari es) Dan juga minum langsung dalam batok kelapanya jangan di tuang dalam gelas. Lakukan secara rutin minimal 1 kali setiap hari dalam seminggu. semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.obatherbalbatuempedu.org

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »