7 Cara Ini Dapat Menghilangkan Bau Setelah Makan Pete / Jengkol

Udah tahu kan manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah makan pete atau jengkol? Masih ragu? Takut bau mulut? Makan pete dan jengkol memang menimbulkan bau mulut yang sangat mengganggu bahkan bikin nggak nyaman. Tenang. Kali ini saya akan memberikan rahasia bagaimana caranya menghilangkan bau mulut sehabis mengkonsumsi pete dan jengkol. Penasaran? Simak baik-baik yang satu ini ya
sumber : http://www.loop.co.id 

Gosok Gigi
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi beraroma menthol. Hal ini akan mengurangi kandungan asam dari pete dan jengkol yang masih menempel di gigi sehingga menimbulkan bau mulut yang nggak sedap. Kamu juga bisa menggosok gigi berulang-ulang untuk memastikan kalo bau pete dan jengkol udah pergi dari mulut kamu.

Mengunyah beras

Cara selanjutnya adalah mengunyah beras. Ya beras, bukan nasi. Ambil segenggam beras, kemudian kunyah sampai halus. Jangan telan, langsung buang saja. Beras bersifat kering sehingga dapat menyerap apa saja. Hal ini akan menghilangkan asam dari pete sehingga mulut nggak akan bau lagi.

Mengunyah kencur

Selain mengunyah beras, kamu juga bisa mengunyah kunyit untuk menghilangkan bau mulut karena pete dan jengkol. Meskipun rasanya cukup getir, cara ini termasuk sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut. Kandungan antibiotic dalam kencur mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.
 
Menggunakan Kopi Hitam
Cara selanjutnya sedikit pahit, ya memang kamu butuh kopi pahit untuk melakukan ini. Cukup gosok-gosokkan kopi kemudian kunyah sampai mulut terasa kering. Kemudian kumur-kumurlah dengan air putih lalu muntahkan.
 
Berkumur dengan air rebusan daun sirih
Ambil 5 lembar daun sirih dan rebus dengan 1 gelas air putih hingga menjadi setengah gelas. Setelah itu, berkumurlah menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.


Mengkonsumsi makanan berbau menyengat lainnya
Cara lain adalah mengkonsumsi makanan berbau lain yang juga punya bau menyengat, misalnya durian atau sebagainya. Dengan begitu, mulut kamu nggak akan bau pete, tapi berubah jadi bau durian.

Minum Susu
Cara ini bisa kamu lakukan kalo cara-cara tersebut masih aja menimbulkan bau mulut. Bau bisa saja muncul dari perut, kan pete dan jengkol masih dicerna dalam mulut. Kamu bisa menetralkan bau mulut yang berasal dari perut dengan minum susu.

Makan Ketimun
Cara Terakhir makan ketimun, konon ketimun bisa menghilangkan bau setelah makan Pete.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan bau mulut yang muncul sehabis mengkonsumsi pete atau jengkol. Nah, buat kamu yang pengen makan pete atau jengkol tapi takut bau, pilih aja salah satu cara tersebut. Dijamin nggak bau lagi kok. Percaya deh.
Sumber : http://www.loop.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »